Rekomendasi Website Builder Terbaik di Indonesia

3 min read

Website builder terbaik

Sekarang semua bisa membuat website sendiri tanpa perlu menjadi seorang programer handal. Ada bantuan dari software yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat website dengan cepat dan mudah yaitu dengan website builder.

Website builder mampu membantu pekerjaan develop website yang rumit menjadi lebih mudah dengan fitur drag and drop saja.

Bahkan ada beberapa website builder yang memberikan template website gratis siap pakai, tinggal edit-edit saja.

Pilihan platform rekomendasi website builder pun beragam, Anda bisa menyesuaikan budget mulai dari builder website gratis sampai berbayar.

Tentunya satu sama lain memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Rekomendasi Website Builder Terbaik

Nah agar Anda tidak bingung, berikut kami berikan rekomendasi website builder terbaik yang biasa digunakan oleh pengguna di Indonesia.

Mungkin pada listing berikut ada beberapa builder yang masih asing belum pernah Anda dengar. Langsung saja berikut pembahasan lengkapnya:

1. Wix.com

Wix.com
Wix.com

Rekomendasi website builder pertama yang ramah terutama bagi para pemula adalah Wix.com. Builder ini sebenarnya sudah dikembangkan mulai tahun 2006, tetapi baru beberapa akhir tahun ini gencar sekali promonya.

Wix dari segi fitur, fungsi dan harga memang paling reasonable. Jadi jika Anda berencana membuat website sendiri tanpa perlu repot bisa mencoba menggunakan Wix.

Anda tidak perlu khawatir karena sudah tersedia lebih dari 500 template website dengan desain menarik dan siap pakai.

Ada paket versi gratisnya jika Anda ingin mencobanya tetapi ada beberapa fitur yang tidak tersedia. Untuk versi berbayarnya paling murah 4,5$ untuk setiap bulannya.

Jika Anda masalah Anda bisa langsung menghubungi support center dari Wix.com.

2. Weebly

Weebly

Menurut CNN, Weebly menjadi website builder yang paling mudah digunakan terutama bagi para pemula. Dari segi fitur Weebly memiliki editor yang lebih mudah dengan hadirnya fitur drag and drop.

Anda tidak memerlukan layanan hosting karena sudah dalam paket penjualan dengan Weebly.

Selain website, Anda juga bisa membuat toko online eCommerce.

Tersedia versi gratisnya untuk Anda yang ingin mencoba, untuk versi berbayarnya harga mulai dari 5$/bulan.

3. Squarespace

Squarespace
Squarespace

Ketiga, rekomendasi website builder terbaik adalah Squarespace.com.

Builder ketiga ini memiliki pilihan desain yang paling banyak dan lengkap seperti online store, portfolio, memberships, launch page dan blog dengan berbagai pilihan topik.

Jika tertarik Anda bisa mencoba Squarespace gratis selama 14 hari pertama, setelah itu Anda diharuskan berlangganan paket berbayarnya mulai dari 12$/bulan.

Memang lebih mahal jika dibandingkan yang lainnya tetapi dari segi fitur dan kelengkapan pastinya lebih bagus dari Squarespace.com. 

Baca juga : Tips Menjaga Keamanan Website

4. Duda

Duda
Duda

Duda.co menjadi pilihan yang tidak kalah menarik untuk alternatif website builder.

Anda bisa memilih berbagai pilihan website dengan kategori seperti online stores, business, events, lifestyle, travel, portfolio, restaurant, service, community, single page dan lainnya.

Anda bisa mencobanya secara gratis selama 14 hari tanpa syarat, jika dibutuhkan Anda bisa meminta request untuk demo langsung dari tim duda.co.

Untuk paket termurahnya Anda perlu membayar sebesar 14$/bulan dengan mendapatkan 1 lisensi website, dukungan email dan hosting dari AWS.

5. Zyro

Zyro
Zyro

Zyro.com masuk ke rekomendasi keenam website builder terbaik yang bisa dicoba.

Zyro memungkinkan untuk membuat website dengan editor secara drag dan drop dengan template profesional tanpa perlu pengkodean website.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki Zyro seperti :

  • eCommerce support meliputi payment, shipping, easy management, reporting, dan CRM.
  • Gratis domain dan hosting untuk paket berbayarnya.
  • Support 24/7 jika terjadi masalah
  • SSL security
  • Search Engine Optimization
  • Powerful integrations
  • Mobile friendly

Kabar baiknya sekarang Zyro lagi mengadakan diskon 87% untuk para penggunanya, hanya cukup membayar 1,89$/bulan untuk paket basic.

Bagaimana? murah bukan mumpung diskon besar.

6. WordPress.org

Wordpress.org
WordPress.org

Saat ini WordPress menjadi CMS terpopuler dengan pengguna terbesar di dunia.

Walaupun sebenarnya WordPress ini bukan termasuk dalam website builder tetapi Anda bisa membuat website dengan WP secara mudah dan cepat, sudah tersedia berbagai template website siap pakai untuk Anda install.

Kelebihan dari WordPress jika dibandingkan dengan builder website lain terletak pada kelengkapan plugin yang dimilikinya.

Anda bisa menemukan berbagai plugin dengan fungsi yang berbeda secara lengkap dan kebanyakan gratis tinggal install saja.

Untuk menggunakannya Anda perlu membeli hosting dan domain terpisah baru kemudian melakukan instal website dengan WordPress.

Jika Anda kendala dalam proses instalasi Anda bisa menghubungi langsung pada provider domain hosting tempat Anda beli.

7. Shopify

Shopify
Shopify

Shopify merupakan website builder terbaik untuk kebutuhan toko online. Jika Anda berencana berjualan lewat website maka Shopify ini adalah yang paling tepat.

Banyak fitur yang mendukung kebutuhan jual beli online Anda sudah tersedia di Shopify.

Shopify sudah dipercaya lebih dari 1.000.000 bisnis di seluruh dunia. Anda bisa mencoba fitur gratisnya selama 14 hari, untuk paket berbayar harganya mulai dari 29$/bulan.

Memang jika dibandingkan website builder lain Shopify ini terbilang mahal tetapi dari segi fitur ini paling lengkap khususnya untuk berjualan online.

Baca juga : Ini Dia Fungsi Penting SSL Bagi Website

8. Webnode

Webnode
Webnode

Sudah ada lebih dari 40 juta pengguna yang membuat website lewat webnode. Prosesnya pun juga cepat hanya dalam hitungan menit saja.

Anda bisa membuat dimana saja bahkan via perangkat mobile, jika ada kendala Anda bisa meminta bantuan ke tim support webnode.com.

Proses pembuatan website dengan Webnode hanya butuh 4 langkah saja yaitu:

  • Proses pendaftaran
  • Pilih desain yang sesuai dengan bisnis
  • Tambahkan gambar, teks dan konten penting lainnya
  • Publikasi website hanya dengan satu klik.

9. BigCommerce

BigCommerce
BigCommerce

Jika Anda melihat namanya, BigCommerce ini fokus pada pembuatan website eCommerce.

Builder ini cocok untuk Anda yang sudah berpengalaman dalam pengembangan website, kurang cocok bagi Anda para pemula yang ingin membuat website pertama kali.

Bagaimana? tertarik untuk memulai berbisnis dengan menggunakan website eCommerce?

Langsung saja coba BigCommerce paket trialnya selama 15 hari.

10. Jimdo

Jimdo
Jimdo

Terakhir, kami merekomendasikan Jimdo web builder. Anda bisa membuat website kelas profesional tanpa effort dengan bantuan Jimdo.com.

Anda bisa mengimplementasikan rancangan website Anda sesuai dengan apa yang diinginkan.

Fitur drag and drop, tambah gambar dan teks beserta dengan gambar tersedia secara gratis.

Untuk website yang dibuat dengan Jimdo sudah support mobile friendly bisa diakses dengan berbagai device berbeda.

Nah bagaimana sudah menemukan rekomendasi website builder pilihan Anda? semuanya ada plus dan minusnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Jangan lupa untuk selalu memberikan proteksi keamanan lebih pada website dengan menggunakan sertifikat SSL. Anda bisa membelinya di GudangSSL dengan harga mulai dari 115 ribu saja.

Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *