Eril Obeit Choiri Graduating with an IT degree, Eril falls in love with Digital Marketing especially with Search Engine Optimization and Content Writing.

Memilih Media Iklan Terbaik Untuk Bisnis Saat Ini

3 min read

Media Iklan Terbaik Untuk Bisnis

Sebagai pebisnis, tentunya menginginkan agar semua produk yang dijualnya bisa laris di pasaran.

Semakin laku produk atau jasa yang dijual di pasaran, maka potensi keuntungannya pun semakin besar.

Tetapi tidak semudah penjelasan diatas, karena ada banyak kompetitor yang juga bersaing pada kategori bisnis yang sama dengan Anda.

Sehingga Anda dituntut untuk bisa bersaing dengan para kompetitor agar bisa survive tidak tertinggal dari kompetitor.

Terkadang saling meniru antar bisnis satu dengan lainnya dalam dunia bisnis sudah menjadi biasa, tetapi Anda perlu memodifikasinya agar memiliki selling point yang lebih menarik.

Selain itu Anda bisa mengantarkan pada promosi melalui media-media iklan yang terbukti bisa mendatangkan pembeli-pembeli baru.

Promosi dengan media online sebenarnya mudah dijalankan, asal mau belajar saja karena updatenya sangat cepat sekali.

Contoh saja sekarang banyak sekali iklan-iklan yang menggunakan sosial media sebagai sarana untuk beriklan.

Kemunculan media-media online seperti sosial media ini menjadi sebuah angin segar bagi para advertiser, karena bisa langsung menarget pada user secara langsung dan terbukti lebih efektif.

Ada banyak media iklan yang pilih dipilih, tentunya antara satu media dengan media lainnya memiliki kelebihan masing-masing.

Untuk itu agar iklan Anda bisa berjalan tepat sasaran sesuai dengan target market, Anda harus memilih media yang tepat.

Secara garis besar, media iklan dibagi menjadi dua yaitu:

  • Media cetak
  • Media elektronik

Media Iklan Terbaik

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas lebih detail lagi tentang media iklan terbaik untuk bisnis Anda.

Kami sudah menyiapkan tujuh media yang terbukti efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.

1. Search Engine Marketing

Google Search
Google Search

Sadarkah Anda bahwa sekarang ini semua orang mencari apapun lewat mesin pencari Google?

Keberadaan mesin pencari Google sekarang ini sangat bermanfaat, bisa merubah keputusan konsumen sebelum melakukan pembelian.

Menurut survey, terdapat sekitar 84% orang yang mencari produk di Google sebelum melakukan pembelian.

Nah kesempatan inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk beriklan pada target yang tepat lewat search engine marketing dari Google bernama Google Ads.

Anda bisa menampilkan iklan kepada para calon konsumen secara langsung berdasarkan keyword-keyword yang mereka cari.

Google memiliki jenis iklan lewat hasil pencarian, iklan gambar, iklan video, iklan Youtube dan iklan lewat aplikasi seluler.

2. Mobile Advertising

Di era sekarang ini, smartphone menjadi salah satu barang yang sulit lepas dari kehidupan kita sehari-hari.

Nah dari sinilah Anda bisa mencoba media iklan lewat mobile ads.

Mobile advertising dipercaya mampu meningkatkan penjualan dan juga brand awareness bisnis.

Iklan pada perangkat mobile biasa kita temui pada aplikasi-aplikasi smartphone, bahkan sampai game sekalipun.

Pada dasarnya iklan perangkat mobile akan disesuaikan dengan perangkat yang digunakan dan berdasarkan dari riwayat pengguna.

Jika Anda tertarik mencoba, Anda bisa memulai beriklan di Admob Google.

3. Video Advertising

Video Ads Youtube
Video Ads Youtube

Video advertising merupakan metode iklan berbentuk video yang lebih menarik audiens.

Dengan media video Anda bisa mengenalkan produk atau jasa Anda secara jelas kepada konsumen.

Secara tidak langsung dari video ini bisa membuat calon konsumen Anda tertarik sehingga melakukan aksi pembelian.

 Sumber dari BigCommerce menyebutkan bahwa 85% generasi milenial melakukan pembelian setelah mereka melihat video iklan.

Tidak hanya sampai disitu saja, Anda bisa membuat video dalam bentuk review produk atau layanan.

Bagaimana tertarik membuat video iklan?

4. Email Marketing

Email bukan hanya sekedar sebagai media komunikasi untuk berkirim pesan antar pengguna saja, melainkan bisa Anda gunakan sebagai media pemasaran.

Email marketing bisa menjadi opsi yang bagus dan efektif untuk mempromosikan produk atau layanan secara personal.

McKinsey dan Company menyebutkan bahwa email marketing dinilai 40 kali lebih efektif daripada pemasaran lewat sosial media seperti Facebook dan Instagram.

Nah jika penjualan iklan Anda sampai saat ini belum bisa menghasilkan penjualan, cobalah untuk melirik email marketing .

Karena email marketing menjadi salah satu marketing tool yang efektif, karena sudah ada sejak dulu sampai saat ini dan masih bisa menghasilkan konversi yang tinggi.

5. TV Advertising

TV Advertising
TV Advertising

Iklan di media televisi adalah pilihan yang tepat untuk brand atau perusahaan yang memiliki budget iklan yang besar.

Iklan di media TV ini hitungannya sudah perdetik, jadi Anda bisa menghitung sendiri kira-kira kuat membayar berapa kali tayang saja.

Iklan di TV memang efektif, karena persebarannya bisa luas sampai ke seluruh negara.

Iklan lewat media televisi ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat akan suatu brand.

Televisi sampai sekarang masih menjadi media yang bagus untuk beriklan, tetapi perlu menyiapkan budget yang tidak sedikit.

6. Radio

Meskipun sekarang ini semuanya serba digital, nyatanya radio masih memiliki pendengar setia.

Radio juga dianggap sebagai media iklan terbaik untuk melakukan promosi bersifat lokal.

Kebanyakan radio-radio memiliki cakupan area lokal, jadi Anda bisa menyesuaikan dengan produk-produk yang cocok untuk market lokal.

7. Media Cetak

Media cetak merupakan advertising model lama dan masih efektif hingga sekarang ini, terbukti masih banyak kita temui iklan-iklan menggunakan media cetak.

Media ini menggabungkan unsur tulisan dan gambar sehingga membuat pembaca menjadi menarik.

Contoh media cetak sampai saat ini yang masih eksis seperti koran, surat kabar, brosur, pamflet, flyer, poster dan sejenisnya.

Nah bagaimana sudah memilih media iklan terbaik untuk produk Anda?

Untuk saat ini kami lebih merekomendasikan untuk menggunakan media digital internet, selain biayanya lebih murah jangkauannya bisa lebih luas.

Pastikan juga saat beriklan untuk memastikan keamanan website. Website yang aman bisa diketahui dari ada atau tidaknya SSL pada websitenya.

Selamat mencoba

Eril Obeit Choiri Graduating with an IT degree, Eril falls in love with Digital Marketing especially with Search Engine Optimization and Content Writing.

GudangSSL, Penyedia SSL Terlengkap dengan Harga Terbaik!

Salah satu elemen penting dalam menjamin keamanan website adalah Sertifikat SSL.  Tapi, memilih penyedia SSL terbaik tidak semudah itu.  Banyaknya pilihan di pasaran dengan...
Faqihah Husnul
3 min read

SSL untuk SEO: Manfaat, Jenis-Jenis, dan Optimasinya!

Jika Anda seorang pemilik website atau ingin meluncurkan website baru, pasti pernah mendengar istilah seperti HTTPS dan SSL. Apa artinya itu? Apa pentingnya bagi...
Faqihah Husnul
5 min read

Step-by-Step Cara Pasang SSL di Subdomain

Mau pasang SSL di subdomain, tapi tidak mengerti bagaimana caranya? Takut salah langkah saat instalasi? Selamat datang di artikel yang tepat! Kami akan memberikan...
Faqihah Husnul
3 min read

2 Replies to “Memilih Media Iklan Terbaik Untuk Bisnis Saat Ini”

    1. Terima kasih sudah berkunjung di blog Gudang SSL kak.
      Jangan lupa untuk share artikel-artikel kami ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *