Refund Policy


  1. Pelanggan melakukan request paling lambat 15 hari kalender setelah pembayaran dilakukan, Jika lebih dari 15 Hari pembayaran akan masuk ke kredit/Deposit Akun. Apabila telah melewati masa 30 hari maka dana tidak dapat diproses / tidak dapat dikembalikan

  2. Finance dan Billing akan melakukan verifikasi, dan jika proses disetujui, maka akan dilakukan pengembalian dana.

  3. Pengembalian dana dapat dilakukan hanya kedalam metoda pembayaran yang sama dengan yang dilakukan oleh Pelanggan

  4. Pelanggan wajib menyerahkan data sebagai berikut:

    • Bukti Pembayaran
    • Nomor Invoice
    • Nama Pelanggan
    • Nomor Telepon
    • Email
    • Metoda Pembayaran

  5. Nominal dana yang dapat direfund Minimal IDR 100.000 (sebelum potongan – jika ada). Apabila dibawah IDR 100.000, maka akan otomatis dimasukkan kedalam DEPOSIT.

  6. Dana DEPOSIT tidak dapat dicairkan dengan alasan apapun

  7. Convenience Fee tidak dimasukkan kedalam deposit

  8. Pengembalian dana ke bentuk deposit akun dari metode pembayaran Virtual Account akan dikurangi biaya transaksi sesuai metode pembayarannya

  9. Jika dana yang direfund melebihi 500.000 Rupiah maka Pelanggan wajib mengirimkan Softcopy Cover Buku Rekening dan Fotokopi KTP sesuai buku rekening pada tiket permintaan refund

  10. Kesalahan Transfer diantaranya apabila kelebihan angka 0 atau melakukan transfer tanpa pesanan atau kelebihan pembayaran melebihi 50% total tagihan, Maka akan Dikenakan extra biaya administrasi IDR 20.000 sebelum dikenakan biaya transaksi (jika ada)

Garansi 15 Hari Uang Kembali

  • GudangSSL memberikan garansi uang kembali pada 15 hari pertama untuk pemesanan layanan SSL

  • Garansi uang kembali berlaku UNTUK SSL YANG:

    1. Melakukan pemesanan SSL Pertama Kali di GudangSSL (Jika sebelumnya telah memiliki SSL di GudangSSL, maka garansi tidak berlaku)

    2. SSL berjenis Domain Validated

    3. SSL belum diinstall ke server

    4. Tidak melakukan potongan PPH23

    5. Pengembalian dana berlaku setelah dikurangi biaya refund dan Biaya lain, seperti : PPN dan Convenience FEE tidak dapat dikembalikan


Adapun Biaya Administrasi Refund adalah sebagai berikut:

Metode Pembayaran (pada saat pemesanan) Biaya Administrasi Waktu pemrosesan (setelah pengembalian telah di verifikasi)
Bank Transfer (Bank Lain – Indonesia) IDR 10.000 + IDR 7500 (bea ATM Bersama) 7-14 Hari Kerja
Virtual Account IDR 10.000 + IDR 5.500 7-14 Hari Kerja

Apa saja yang dapat di Refund?

  • Kesalahan pembayaran (Salah Transfer, Kelebihan Transfer)

  • Pembatalan pesanan dari sisi GudangSSL (apabila pesanan/layanan belum diaktifkan)

  • Pembatalan pesanan dari sisi konsumen apabila:

    • Pesanan/layanan yang belum diaktifkan
    • *Pesanan/layanan yang tidak dapat dipenuhi persyaratannya oleh Konsumen (Dengan Kondisi dan ketentuan khusus)

Khusus Pesanan yang tidak dapat dipenuhi syaratnya oleh konsumen dikenakan kebijakan Khusus sebagai berikut.

  • Proses refund hanya bisa diberikan dalam bentuk Deposit akun GudangSSL. Tidak dapat dicairkan atau dipindahtangankan.

  • Informasi mengenai syarat sudah diberikan secara detail di halaman website kami di bagian masing-masing produk yang bersyarat.